--> Skip to main content

Tafsir mimpi masuk penjara menurut primbon , Psikolog dan Islam

Tafsir Mimpi Masuk Penjara – Arti mimpi memasuki penjara dapat bermakna positif dan negatif, tergantung pada kondisi mimpi. Untuk lebih jelasnya, Uraian di bawah ini mungkin bisa menjelaskan rasa penasaran sobat simbagugel.

arti mimpi masuk penjara


Mimpi masuk bui atau pergi ke penjara juga dapat mewakili kondisi hidup Anda yang terikat oleh aturan yang mengikat Anda. Bermimpi tentang hal ini juga menunjukkan bahwa Anda terlalu memperhatikan apa yang Anda lakukan.


Baca juga :

Kumpulan arti mimpi ulat bulu yang jarang diketahui


Pada awalnya, bermimpi pergi ke penjara berarti kesehatan Anda akan menurun. Bermimpi pergi ke penjara berarti bahwa Anda akan memiliki pekerjaan yang akan membuat Anda lelah, yang akan membuat Anda lelah.


Tafsir mimpi masuk penjara menurut primbon


Dalam primbon, mimpi masuk  penjara dapat menjadi pertanda bahwa kesehatan anda akan menurun, mendapatkan pekerjaan yang melelahkan, dan memiliki acara yang akan membuatmu sangat sibuk.


Jika kamu dimasukkan kedalam penjara bawah tanah, hal ini merupakan pertanda bahwa al ini merupakan pertanda bahwa kamu akan mendengar kata-kata buruk dan hinaan dari keluarga atau teman. Jika kamu melihat banyak orang didalam penjara, hal ini merupakan pertanda hilangnya harta.


Dibebaskan dari dalam penjara merupakan pertanda bahwa kehidupanmu akan membaik. Sedangkan mimpi menjenguk orang di penjara, merupakan pertanda bahwa kebohongan atau hal-hal buruk yang pernah kamu lakukan akan terbongkar. Seperti hal nya jika kamu mimpi ditangkap polisi .


Jika bermimpi masuk kedalam penjara bersama pacar atau kekasih, hal ini merupakan pertanda bahwa akan ada seseorang yang berkata buruk atau menjelek-jelekkan hubungan yang sedang kamu jalani saat ini.


Bertemu dengan keluarga yang ada didalam penjara merupakan pertanda bahwa akan muncul sebuah perselisihan kecil. Melihat orang jualan dipenjara, menanndakan adanya seseorang yang mengambil keuntungan yang besar dari kesulitanmu.


Tafsir mimpi masuk penjara menurut islam


Menurut Ibnu Sirin, seorang yang sedang sakit bermimpi berada didalam sebuah penjara menandakan bahwa kematiannya semakin dekat dan hal tersebut adalah gambaran dari makamnya dimana ia akan dikunci didalam kuburnya sampai hari kebangkitan.


Seseorang yang mengetahui dimana dirinya dipenjara, menandakan bahwa ia akan mendapati suatu penyakit dan ia diharapkan untuk sembuh dari penyakit tersebut karena banyaknya tugas atau tanggungjawab yang dipikulnya.


Jika ia tidak mengenali dimana ia dipenjara, menandakan bahwa ia akan menderita sebuah penyakit yang lama akan sembuhnya. Kecuali ia masuk kedalam islam, melakukan pertobatan, atau menyumbangkan sebagian hartanya untuk orang-orang yang kurang mampu.


Melihat teman satu penjara dalam keadaan mati, atau banyaknya mayat didalam suatu penjara, jika sang pemimpi adalah seorang ateis atau tidak percaya Tuhan, berarti di akhirat ia akan masuk kedalam neraka atau penyiksaan hari akhir. Seperti halnya jika kamu pernah mimpi dikejar orang jahat.


Tafsir mimpi masuk penjara menurut psikolog


Mimpi ini mencerminkan kondisi paradoks dalam kehidupanmu. Mungkin kamu sedang menghadapi suatu hubungan asmara yang rumit, atau ingin terlepas dari intimidasi atau tekanan sosial yang kini kamu hadapi. Menurut psikolog, jika kamu menjadi seorang tahanan dipenjara, hal ini mencerminkan menurunnnya kepercayaan diri.


Dalam konteks yang lebih rinci, seorang wanita yang memimpikan masuk kedalam penjara merupakan indikasi mendapati situasi yang tidak baik atau buruk dalam hidupnya. Mendapati tindakan kekerasan, atau mendapati perkataan buruk dari lingkungan dapat menjadi penyebab kamu memimpikan hal ini.


Masuk kedalam penjara juga mewakili kreatifitas yang sedang menurun. Kemungkinan terbesar kamu kesulitan untuk menemukan ide-ide baru atau mencari jalan dari masalah yang sedang kamu hadapi. Seperti hal nya jika kamu pernah mimpi dikejar polisi .


Mimpi sedang masuk penjara bersama teman merupakan indikasi bahwa kamu mengakui dirimu tidak lebih buruk dibandingkan orang lain. Hal ini juga mencerminkan bahwa dirimu sedang mencari persamaan terburuk dari orang-orang disekitarmu. Seperti hal nya jika kamu adalah seorang yang belum menikah, kamu sedang mencari teman yang juga belum menikah sepertimu.


Dalam penjelasan lain, kamu menginginkan orang-orang disekitarmu dapat merasakan dan memahami hal buruk yang saat ini kamu hadapi dalam kehidupan.


Dalam konteks emosional, kamu sedang membutuhkan perhatian atau kebaikan dari orang-orang disekitar. Ada banyak penyebab mengapa kamu membutuhkan hal ini. Perlakukan buruk yang baru-baru ini kamu hadapi mungkin menjadi salah satu penyebabnya.


Dalam konteks pekerjaan, hal ini mencerminkan ketidakpuasan, keinginan yang kuat untuk resign, atau sedang mendapati sebuah kesalahan yang sangat fatal didalam pekerjaanmu.


Secara umum dan singkat, menurut psikolog pengalaman tidur masuk kedalam penjara dikarenakan hal-hal seperti berikut terjadi dalam kehidupanmu.


#1. Merasakan ketakutan dan sedang diawasi oleh seseorang.


#2. Sedang memikul tanggungjawab yang besar


#3. Mendapati tekanan atau intimidasi yang besar dari lingkungan sosial.


#4. Merasakan kegagalann yang buruk dan diketahui oleh banyak orang.


#5. Merasakan kebebasan yang mulai terganggu karena beberapa hal dalam kehidupan.


Dalam konteks yang berbeda dari latar belakang yang berbeda pula, seseorang yanng memiliki niatan buruk namun khawatir dalam menjalankan tindakannya akan mendapati pengalaman tidur seperti ini.

Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar