Skip to main content

Iluminati , Apa dan Siapakah Mereka Sebenar nya ?

iluminati - Kita mungkin sudah begitu banyak mendengar ataupun membaca hal-hal yang berkaitan dengan illuminati. Bagi sebagian besar orang,mungkin pula termasuk kita,Illuminati memiliki konotasi negative,yang selalu dikaitkan dengan "Anti-Kristus" (versi agama Kristen) atau "Dajjal" (versi agama islam).


Dan, tidak sedikit orang yang menyakini bahwa Illuminati adalah sekelompok rahasia pemuja setan. Namunn, apakah benar hanya sebatas pengertian Illuminati? Pelajaran khusus yang saya buat adalah memaparkan beberapa hal mengenai tentang "lambing-lambang Illuminati" yang sampai sekarang menjadi perbincangan panas


SEKILAS TENTANG ILLUMINATI

Illuminati yang dipahami oleh public khususnya kita saat ini, sebenarnya telah jauh berbeda dari pengertiannya yang semula. Illuminati sesungguhnya bermakna positif, yaitu "Pencerahaan" atau enlightenment, dan ini sudah ada sejak zaman dahulu.

Istilah ini dipakai pada saat orang-orang yang hidup di zaman itu yang mempercayai dewa dewa sebagai pemilik kekuataan untuk mengatur alam raya, mengubah pemahaman mereka dengan mempercayai Tuhan sebagai pengatur dan penguasa jagat raya ini, dikarenakan adanya perkembangan filsafat atau akal manusia.


Namun sejalan dengan perkembangannya, filsafat atau akal manusia justru mendapat tempat yang palimg tinggi sehingga mengalahkan agama.
Meski di zaman pertengahan perkembangan filsafat dapat dikalahkan kembali oleh agama, tetapi itu tidak langsung lama dikarenakan adanya pandangan yang menyatakan bahwa perkembangan filsafat tidak akan dirugikan jika wahyu yang dijadikan acuan adalah wahyu tidak berlawanan dengan logika.


Dengan demikian,filsafat kembali mendapatkan tempatnya. Inilah yang menyebabkan pengertian Illuminate menjadi berbeda dari pengertian awalnya. Didasarkan pada filsafat dan akal yang berkembang, maka "perubahan dunia." Menjadi tujuan dari kelompok rahasia,salah satunya adalah Illuminati Bavaria.

Baca juga : teori konspirasi tragedi minggu berdarah 1982

 Apalagi dikemudian hari,ditambah dengan pendapat Karl Marx yang semakin menguatkan,yaitu bahwa filsafat bukan hanya tentang pengetahuan dan kehendak,melainkan tindakan yakni melakukan sebuah perubahan,tidak sekedar teori.

Illuminati Bavaria didirikan oleh Adam Weishaupt pada tanggal 1 mei 1776, di Bavaria, Jerman (Mungkin karena asalnya dari Bavaria maka di sebut Illuminati Bavaria). Tujuannya seperti yang telah di sebutan di atas, yakni membawa perubahan bagi dunia dengan menciptkan New World Order atau "Tatanan Dunia Baru".


Tatanan Dunia Baru adalah dunia yag ditawarkan kepada semua manusia di dunia, yang mana di dalamnya manusia tidak lagi menghadapi perbedaan,perselihan,dan peperangan. Sebab, di dalam Dunia Baru nantinya aka nada satu pemerintahaan,keyakinan,ideology,dll.


Langkah awal dari kelompok rahasia ini adalah menghapuskan segala bentuk pemerintahan monarki maupun Konstitusional (hamper mirip kaya kelompok radikal tapi banyak perbedaannya), serta agama yang diyakini sebagai pemicu dari perbedaan dan peperangan yang terjadi di dunia.


 Maka tak heran kalau kelompok ini terdiri dari para pemikir bebas atau kaum intelektual dan orang-orang yang memiliki pengaruh besar di dunia. Kelompok rahasia ini mengedepankan pencerahaan humanism sekuler, sebuah ideology yang menyatakan bahwa sebuah institusi harus berdiri berpisah dari agama.


Di satu sisi, sekularisme dapat menunjang kebebasan beragama dan kebebasan dari pemaksaan kepercayaan dengan menyediakan sebuah rangka yang netral dalam masalah kepercayaan,serta tidak menganak emaskan sebuah agama tertentu.


Disisi lain, sekularisme mengebiri fungsi agama, karena agama tidak memengaruhi, apalagi di jadikan dasar sebuah keputusan. Keputusan harus berdasarkan pada apa yang dianggap sebagai konkret atau fakta. Dan saat ini bisa kita saksikan secara nyata di Negara-negara berkembang yang menjunjung tinggi HAM, yg mana segala sesuatu bebas dilakukan selagi tidak melanggar norma hukum,walaupun hal tersebut telah menyimpang dari norma agama

Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar