Skip to main content

Tembok Yajuj majuj : Fakta Peradaban Bangsa Terkutuk

tembok yajuj majuj

Tembok yajuj majuj ? ,........
Ya !,
 Jika membicarakan ini tentu  pikiran kita akan langsung mendogma diri dengan mengaitkan nya dengan Kiamat. Karena Muncul nya yajuj majud Setelah hancur nya tembok zul qarnain adalah salah satu pertanda dari 10 tanda sebelum terjadi nya kiamat besar ( hal ini sudah saja jabar kan pada artikel sebelum nya ) .

A. Jika memang saat ini bangsa yakjuj makjuj sedang di kurung di dalam tembok zul qarnain , lalu dimana lokasi tembok itu sekarang ?

Banyak spekulasi yang sifat nya masih menerka nerka mengenai lokasi dimana tembok yajuj majuj itu berada, karena yang pasti Allah akan selalu menjaga kerahasiaan itu hingga kemunculan mereka nanti di akhir zaman.

Daripada ikut ikutan berspekulasi admin simbahgugel yang sedang merasa sedikit tampan ini lebih memilih untuk menceritakan saja sebuah kisah yang cukup menarik tentang perjalanan Sallam dalam menemukan lokasi keberadaan tembok yajuj majuj.

Cerita ini penulis sadur dari buku biografi karangan Al Idrisi berjudul Nhuzat Al Musytaq :

Kisah ini bermula ketika suatu malam, Al Watsiq Billah ( Khalifah daulah abbasiyah saat itu ) bermimpi bahwa tembok zulkarnain yang digunakan untuk mengurung ya juj ma juj terbuka hingga keluar lah bangsa terkutuk itu membuat kerusakan di muka bumi.

Setelah bangun, karena sangat penasaran dengan mimpi nya itu, lalu sang khalifah memerintahkan Sallam ( salah seorang dari Staff penelitian nya ) untuk melakukan expedisi menemukan lokasi keberadaan tembok yajuj majuj.

Dengan bermodal kan 5000 dirham ( pemberian dari khalifah ) maka berangkat lah Sallam dengan di temani 50 orang pembantu ke Armenia.

Sesampainya di Armenia dia menemui Ishaq bin Ismail  ( penguasa Armenia saat itu ) untuk meminta surat jalan dari nya agar bisa masuk ke wilayah wilayah Rusia hingga sampailah mereka ke daerah Flyn .

Oleh penguasa Flyn Sallam diberi 5 orang pembantu yang bertugas sebagai penunjuk jalan hingga pada akhir nya mereka sampai di pegunungan yajuj majuj.

Hampir 30 hari lama nya Sallam dan rombongan menyusuri reruntuhan bekas kota Basjarat, dimana menurut para penunjuk jalan konon kota tersebut hancur karena dihancurkan oleh kaum yakjuj makjuj sebelum di kurung dalam tembok oleh zulkarnain.

Perjalanan kemudian dilanjut kan selama 6 hari ke arah per bentengan di gunung yajuj majuj, Dibalik pegunungan tersebut terdapat perkampungan warga.

Dari penduduk itu lah Sallam dan rombongan mendengar kisah bahwa setiap hari para penduduk mendatangi benteng tersebut lalu mengetuk pintu gerbang nya beberapa kali, tak lama kemudian saat mereka menempelkan telinga ke dinding mereka dapat mendengar suara gema teriakan dan makian dari balik dinding tersebut.

Setelah mendengar ini maka berangkat lah Sallam dan rombongan ke daerah benteng seperti yang diceritakan penduduk tadi.

Disana sallam melihat 2 buah pegunungan dimana masing masing dipisahkan oleh sebuah lembah yang amat curam, luas lembah sekitar 150 m dan kesemuanya itu di tutup oleh tembok yang terbuat dari besi. Sedang kan plebar pintu gerbang nya sekitar 50 an meter .

Apakah tembok yang ditemukan oleh Sallam dan rombongan ini merupakan tembok yajuj majuj ? wallau aa'lam.

B. Siapakah yajuj majuj ? dari mana asal usul mereka ?

tembok zulqarnain

Untuk menggali asal usul bangsa yajuj majuj ini, mau tidak mau kita harus flash back lagi ke jaman Nabi Nuh as.

Dari sana lah bangsa Yakjuj makjud ini bermula....

Setelah bencana dahsyat banjir bandang yang meluluh lantak kan bumi hingga membunuh hampir semua umat manusia pada zaman Nabi nuh usai lalu air surut dari muka bumi, maka berlanjut lah lagi kehidupan umat manusia melalui ke 3 orang anak Nabi Nuh as : Sam , Ham, dan Yafis.

Sebenar nya Nabi Nuh memiliki 4 orang anak, namun satu anak nya yang bernama Kam'an mendustakan ajaran nya dan menolak untuk naik ke bahtera hingga dia mati tenggelam saat terjadi bencana air bah

Dari ke 4 orang anak ini memiliki keturunan sebagai berikut :

  • Sam Bin nuh : Leluhur bangsa timur tengah
Setelah bencana air bah, sam menikah dengan Shalib binti batawil bin mahujel bin akhnukh bin qayin bin adam.
Dari pernikahan ini Sam memiliki 5 orang putera :

- Arfaksyad : Dari dialah nanti lahir nya bangsa ibrani dan arab
- Asshur
- Lud : Menurunkan bangsa Lidia
- Elam
- Aram : Menurunkan bangsa suriah
  • Ham bin Nuh : nenek moyang bangsa sind,Nubia dan afrika
Ham menikah dengan Nahlab binti marib bin al darmasil bin mehuejel bin akhnukh bin qayin bin adam. Dari pernikahan ini lahir lah 4 orang anak :

- Kush bin Ham : menurukan bangsa sind dan bangsa Habsyah
- Kan'an bin Ham : menurunkan bangsa Nubia
- Beishar bin Ham : menurunkan bangsa Qibti atau mesir termasuk afrika negro
- Qut bin Ham : menurunkan bangsa Goth
  • Yafet / Yafis : Nenek moyang bangsa turki ,jawa dan ....
Setelah banjir bandang yafet menikah dengan Arbasisah binti Marazil Bin Daramsil Bin Mahwila bin Hanukh Bin Qabil bin adam.
Dari pernikahan ini lahir lah beberapa anak, dan beberapa diantara nya :

- Gomer Bin Yafet : Menurunkan bangsa Tartar,mongol dan  termasuk rusia
- Magog bin Yafet : menurunkan bangsa Asia  ( china ,indonesia,pilipina,melayu,jepang,korea )
- Togarma bin Yafet : menurunkan bangsa Slavia
- Yunan bin Yafet : menurunkan bangsa Romawi dan Yunani
- Ya'juj Ma'juj

Nah mbah, sebelum kita lanjut ada baik nya baca ini dulu :

Diem diem ternyata kita masih sodaraan dengan ya'juj ma'juj ya mbah. Dohh.....Mulai sekarang kita ga usah petentang petenteng lagi dah.....

Dikisah kan, keturunan yajuj majuj ini pada ahir nya berkembang menjadi sebuah suku bangsa yang besar yang gemar mengganggu,menyerbu,membunuh dan membuat kerusakan di muka bumi.

Hingga suatu hari sebuah suku masyarakat mengadukan ini kepada raja zulqarnain, Setelah melakukan peperangan akhir nya zulqarnain mampu mendesak suku ini mundur hingga mereka digiring kesebuah lembah curam diantara 2 gunung.

Maka dibuat lah tembok oleh zulqarnain dengan besi hingga mereka terisolasi dari dunia luar hingga akhir zaman nanti.

Dalil Al Qur'an surat Alkahfi Ayat 94 :



Artinya :
Mereka berkata: "Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya'juj dan Ma'juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?"


C. Bagaimana kisah tentang lolos nya yajuj majuj dari dalam benteng zulqarnain ? lalu apa yang terjadi setelah itu ?

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh An nawas bin sam'an :

“Ketika Allah mewahyukan kepada ‘Isa, ‘Sesungguhnya Aku telah me-ngeluarkan hamba-hamba-Ku, tidak ada seorang pun dapat mengalahkan-nya, maka kumpulkanlah hamba-hamba-Ku ke gunung Thur, kemudian Allah mengutus Ya’-juj dan Ma’-juj, mereka datang dari setiap tempat yang tinggi. Maka kelompok pertama dari mereka melewati danau Tha-bariyyah, mereka meminum airnya, lalu orang yang belakangan dari mereka berkata, ‘Di danau ini dulu pernah ada airnya.’ Nabiyullah ‘Isa dan para Sahabatnya dikepung, sehingga pada hari itu kepala seekor sapi lebih berharga daripada seratus dinar milik salah seorang dari kalian. Kemudian Nabiyullah ‘Isa dan para Sahabatnya berdo’a kepada Allah, lalu Allah mengutus ulat-ulat pada leher-leher mereka (Ya’-juj dan Ma’-juj), akhirnya mereka semua mati bagaikan satu jiwa yang mati. Kemudian Nabiyullah ‘Isa dan para Sahabatnya turun (dari gunung) ke bumi, dan ternyata mereka tidak mendapati satu jengkal pun di bumi kecuali penuh dengan bau busuk dan bangkai mereka. Selanjutnya Nabiyullah ‘Isa dengan para Sahabatnya berdo’a kepada Allah, maka Allah mengutus sekelompok burung yang lehernya bagaikan leher unta, lalu burung ter-sebut mengambil dan melemparkan bangkai-bangkai itu ke mana saja sesuai dengan kehendak Allah.”

Menjelang hari kiamat nanti, bumi sering dilanda gempa dan goncangan hingga lambat laun bumi semakin kehilangan daya nya .
Baca : sebutkan rukun iman, benarkah rukun iman hanya ada 6 saja ?

Maka pada saat itu, tembok yajuj majuj yang selama ini menjaga mereka tetap di dalam juga ikut roboh karena guncangan itu.

Maka berhamburan keluar lah mereka....
Mereka datang bak air bah, meluluh lantakan peradaban manusia, membunuh dan membuat kerusakan.

Pada kondisi ini Allah Swt menyelamatkan Nabi Isa as dan seluruh umat muslim ke sebuah gunung yang tidak bisa di jangkau oleh mereka, lalu Allah menghacurkan kaum laknat ini dengan mengirimkan penyakit khusus untuk membunuh yajuj majuj hingga mereka semua mati tak bersisa.

Diceritakan pula bahwa saat itu bumi penuh dengan bangkai bangkai kaum yajuj majuj yang berserakan dimana mana, lalu Allah mengutus sekumpulan burung sebesar onta untuk memakan bangkai mereka hingga habis tak bersisa.

Setelah semua bangkai itu bersih tak bersisa, barulah Allah memerintahkan Nabi Isa untuk membawa turun kembali dari gunung.

Setelah kejadian ini umat muslim sekali lagi mengalami masa masa kejayaan penuh iman dan kenimatan dalam beberapa saat lama nya. Hingga nanti Allah mengirimkan angin baik guna mencabut semua nyawa manusia yang beriman.


Kondisi bumi dengan tanpa manusia yang beriman adalah deti detik terakhir menjelang datang nya kiamat...



Referensi :

1. Kitab kasyful ghoibiyah , karangan syeikh zainul abidin ibnu Muhammad Al Fathori
2. Kitab Nuzhat al musytaq fi ikhtiraq al afaq 
3. Buku Sudah Muncul kah dajjal yajuj majuj, karangan syaikh Abdurrahman as sa'di


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar