Skip to main content

Arti mimpi Buang Air Besar Lengkap Menurut Islam dan Primbon

mimpi buang air besar

Mimpi buang air besar - Terkadang penulis  merasa miris lho mbah kalau melihat orang ''baru sedikit punya ini itu,sedikit ganteng atau cantik'' sudah merasa sombong dan angkuh, gaya nya sudah super parlente ala bangsawan jaman abad pertengahan. Mbok ya ingat ....! apa yang bisa kita sombong kan, orang kita kemana mana bawa kotoran .
Bukti nya apa ? lha itu hampir setiap hari kalian buang air besar...
Kalau sudah tidak butuh ngising lagi, nah boleh itu kalau mau sombong .
Btw anyway... iki sopo to seng tak seneni ...................?

ojo lali yo mbah baca juga iki :
Arti mimpi menangkap burung berdasarkan penafsiran primbon jawa

Wes , cukup ngocehe sekarang balik lagi ke pokok pembahasan . Seperti yang tertera di judul postingan ini  penulis akan mencoba mengulas secara tuntas tentang makna dari mimpi buang air besar, dimana selama ini jelas kalian sudah pasti sering mendengar mimpi satu ini sering di mitos kan negatif (pertanda buruk) oleh mbah mbah kalian . Sehingga jika ada yang mimpi hajat , sudah deh besok nya lemes males ngapa2in kayak cerita ini contoh nya :

tarjo : ngopo kon des kok lemes men koyok wong bar di keplak rondo ?
bedes : aku mambengi mimpi ngising jo ( pasang muka lesu sambil pegang kepala )
tarjo : lha teros ....!? ( dahi nyerngit tanda gagal paham )
bedes : jare mbah joyo dipo ( dukun sakti kampung mereka ) ; sopo sopo seng ngimpi ngising, ati2 ngger. tondo pageblok kui. seng due pitek - pitek mu bakal ilang, seng due wedos- wedos mu bakal ilang.
tarjo : lha awakmu kan ora duwe opo2 des, opo seng mbok cemaske iki.
bedes : lha wedos bandot ku kae jo.. mosok yo ape ilang...
opo tak beleh ae yo ....!
tarjo : duh, lak mimpi liat teman meninggal artine opo yo des menurut petuah mbah joyo dipo ?
................. 

baca juga :
arti mimpi dikejar orang gila dalam kajian psikolog dan primbon
10 makna makan nasi menurut primbon jawa 

Dengan artikel ini, mari sama sama kita buktikan benarkah jika seseorang mimpi buang air besar itu akan selalu berakibat buruk bagi dirinya. Untuk menjawab nya , penulis akan coba mengkaji nya berdasarkan tafsiran islam dan primbon, plus erek erek mimpi ( sebagai bonus buat togeller karatan yang belum tobat tobat hehe)



Makna berdasarkan tafsiran agama
Sebenar nya tidak ada pembahasan secara rinci mengenai hal ini, namun ada beberapa ahli agama 'tanda kutip islam kejawen atau abangan ' yang memberikan pemikiran tentang makna mimpi buang hajat  sebagai berikut :

Merupakan sebuah pertanda jika si fulan ini akan melakukan sesuatu yang baik dimana tindakan tersebut akan dapat mengurangi dosa nya selama ini.
Biasa nya berupa energi pisitif dimana akan secara aktif mempengaruhi pola pikir mu kearah kesadaran spiritual .

Makna berdasarkan primbon jawa
Seperti biasa kalau sudah masuk ke penafsiran mimpi versi primbon pembahasan akan sedikit meluas kebeberapa aspek seperti apa,dimana dan bagaimana mimpi buang hajat itu terjadi. Karena memang pada point inilah inti dari artikel blog simbahgugel kali ini.



1. Mimpi buang air besar di lantai : suatu tindakan sangat tidak terpuji, lantai adalah tempat dimana orang sering lalu lalang dan sering terlihat dan membuang kotoran disini adalah suatu tindakan paling memalukan 'mungkin hanya orang gila yang melakukan ini. Ada 2 macam makna disini : pertama , dia akan membocorkan suatu rahasia dirinya sendiri atau orang lain dimana rahasia itu sangat tidak patut untuk diketahui orang lain.
Kedua,  dalam kehidupan nyata dia akan kehilangan salah satu barang yang paling dia sukai

2. Mimpi Buang air besar dilihat orang : Disaat kebelet habis habisan tanpa cek dulu situasi dan kondisi sekitar, langsung saja tarik celana terus jongkok ... , eh  sekonyong konyong mak bedunduk ada tetangga,teman,keluarga atau bahkan orang lain melihat dia sedang nganu tersebut. Tentu saja malu tak terkira...
Dalam penafsiran primbon pun tak jauh berbeda makna nya, karena akan ada sebuah tingkah laku atau tindakan dirinya yang akan menyebabkan dia malu luar biasa bahkan sampai diri nya di olok olok  banyak orang.
angka jitu nya : 4D (3221-6548) 3D (279-709) 2D (25-54)

3.Mimpi buang air besar di atas toilet : Bermakna kurang baik, jika simbah selama ini memiliki pengalaman,kejadian atau aib yang memalukan di masa lalu maka hal hal tersebut akan ketahuan oleh orang banyak.
4D (9907-5504) 3D (303-320) 2D (21-98)

4. Mimpi buang air besar di jamban : jika ini datang di mimpi simbah , maka akan ada salah satu barang yang hilang di rumah mu. Brang itu hilang bisa karena dicuri orang atau kamu sendiri yang teledor lupa meletakan nya.

5. Mimpi ( maaf mbah ) mencret : Menurut catatan di buku primbon seseorang yang mengalami mimpi ini akan kehilangan barang dalam jumlah yang cukup besar dimana tidak pernah terbayangkan selama ini.

6. Mimpi buang air besar dalam jumlah banyak : sebenar nya hampir sama dengan makna mimpi di atas mbah, namun yang membedakan hanyalah di kuantitas dan efek nya, jika di mimpi mencret dia kehilangan harta dalam jumlah besar namun tak membuat nya bangkrut, di mimpi ini dia juga kehilangan harta yang sangat banyak sehingga akan menyebab kan kesulitan ekonomi di kemudian hari.
angka jitu nya : 4D (4369-6750) 3D (651-542) 2D (22-66)

7. Mimpi buang air besar dirumah tetangga : Sebuah aib akan menghampiri anda, dimana karena aib inilah nanti kamu akan sangat malu di lingkungan tempat mu tinggal . Coba gih di ingat ingat mbah, kelakuan apa ya kira kira yang sekarang simbah lakuin ? . apa simbah Sering ngajakin cewek nakal ke kontrakan ? ... hmmm awas lho di arak masarakat ntar.

8. Mimpi buang air besar di kali / sungai : Ini juga merupakan pertanda buruk, buat yang mengalami ini di kemudian hari dia akan kehilangan harta nya karena dicuri orang.
angka jitu nya : 4D (2908-2018) 3D (220-212) 2D (55-67)

9. Buang air besar lupa cebok : Nah lho.. ini kalau sampai kejadian di dunia nyata , mboh wes mbah ...
makna mimpi ini berdasarkan primbon : akan ada hujatan dari seseorang kepadaku , hujatan ini datang karena disebabkan oleh kesalahan yang pernah simbah lakukan dahulu kala . coba mbah ingat ingat lagi ..... !
angka jitu nya :  4D (9870-0769) 3D (239-349) 2D (20-78)

10. Mimpi buang air besar tidak selesai selesai : akan ditimpa kesialan , dimana kesialan itu akan terjadi bukan hanya sekali namun akan terjadi berkali kali

11. Buang air besar berwarna hitam : akan muncul suatu masalah, dimana masalah ini akan benar benar sangat menguras ,pikiran,kantong dan semua yang ada di dirimu mbah..

12. Mimpi buang air besar di kebun : akan ada gangguan yang menimpa keluarga anda , gangguan itu berasal dari orang terdekat anda, bisa saudara,tetangga,teman atau......

13. Mimpi buang air besar di masjid : menurut tafsiran primbon jawa makna nya adalah seseorang akan mendaptkan malu luar biasa, dimana malu tersebut berasal dari fitnah orang lain.

14. Mimpi buang air besar di halaman rumah : masalah akan datang, terutama berasal dari orang orang sekitar anda, masalah ini berkaitan dengan harta benda. dan umum nya terjadi karena rasa iri tetangga.
2D (01-92) 3D (126-092) 4D (8516-1650)

15. Mimpi buang air besar dan membersihkan nya : akan ada nya kebutuhan mendesak sehingga membuat pengeluaran yang tak terduga sebelum nya.

16. Mimpi melihat anak buang air besar :  Mimpi ini menandakan bahwa anda akan segera mendaptkan rejeki yang banyak dan tidak pernah anda duga duga. sumber rejeki nya ? hanya tuhan yang tau.
4D (2320-0985), 3D (770-022) 2D (54-68)

17. Mimpi buang air besar dan keluar cacing : banyak ahli tafsir menganggap mimpi ini berhubungan dengan pengeluaran uang anda
4D (3233-2308) 3D (887-665) 2D (30-29)

18. Mimpi buang air besar di kasur : akan ada pengeluaran cukup besar lah mbah, tapi tenang pengeluaran itu untuk keperluan yang bermanfaat kok.
2D (43-06), 3D (914-981), 4D (5496-9230 )

19. Mimpi buang air besar di celana : belum lama ini simbah keluarin uang yang cukup banyak kah ? mungin untuk investasi,menyumbang atau apalah itu ? jika iya, maka semua itu ga bakal sia sia mbah, yakin deh ... Ini makna mimpi nya !
2D (88-08) 3D (345-870) 4D (2145-5677)

20. Mimpi buang air besar di sembarang tempat : Awas ini pertanda bahwa tindakan ceroboh yang simbah lakukan di kemudian hari bisa berdampak buruk pada anda. Bahkan rejeki yang sudah berada di tangan bisa juga ikut lenyap karena kecerobohan ini

21. Mimpi buang air besar lalu memakan nya : mimpi yang terkesan jorok dan menjijikan ini siapa yang kira kalau sebenar nya merupakan pertanda baik. karena menurut para ahli ini merupakan sebuah firasat baik akan mendapatkan kemakmuran ,kesejahteraan dan aliran rejeki mu akan mengalir deras.

22. Mimpi pengen buang air tapi tidak jadi : makna nya sebagai pertanda positif, akan ada problema dan kondisi dimana kamu terpaksa dan dipaksa untuk menguras dompet mu, namun di detik detik ahir akan datang keajaiban sehingga isi dompet mu urung keluar . ngerti kan maksut nya mbah ?? ( tinggi banget ni kata kata nya hehehe ....)
angka jitu nya : 2D (89-30), 3D (826-982), 4D (4632-9126)

Mungkin wes sampai disini dulu yo mbah artikel tentang mimpi BAB kali ini. tangan ku karo driji ko kate mrotoli ki ngetik ae ket mau. 
Semoga artikel ini bermanfaat dan maaf ya mbah kalau dalam penyampaian nya kadang kadang keliatan sering bercanda, ( emang bawaan penulis nya edan ngono kui mbah , bawaan lahir )
salam sukses buat semua ........ !
Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar