Skip to main content

Terbukti Paling Ampuh, Berikut Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusui

Cara mengencangkan payudara setelah menyusui

Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusui - Payudara adalah salah satu dari bagian tubuh yang sangat berharga bagi kaum wanita, dan semua wanita tentu nya menginginkan buah dada nya tetap padat,berisi dan montok.
Akan tetapi mayoritas wanita setelah melahirkan dan menyusui anak nya buah dada nya jadi mengendor tidak padat lagi . Memiliki seorang anak tentu nya membuat perasaan wanita menjadi campur aduk, antara bahagia karena kelahiran buah hati nya sekaligus cemas karena takut bentuk tubuh nya tidak dapat kembali seperti sebelum nya .
baca juga :
obat alami pembangkit ghairah sexual buat yang belum pengen hamil

Nah sobat simbahgugel.com, bagian tubuh yang paling banyak mendapat sorotan ini tentu saja payudara nya. Hingga berakibat pada muncul nya rasa minder pada diri wanita tersebut terutama saat bersama pasangan nya.
Nah jika simbah adalah salah satu dari wanita yang mengalami ''galau kendor ini '', berikut penulis berikan tips dan resep cara mengencangkan payudara setelah menyusui yang paling ampuh. Bagaimana dan seperti apa tips nya, mari kita simak berkut ulasan nya :

Cara Pertama , Menggunakan ramuan oles dan minum :

Payudara kendor


  • Obat tradisional perawatan payudara dari buah pinang ( oles )


Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa buah pinang ini memliki banyak khasiat yang luar biasa dimana salah satu manfaat nya adalah untuk mengencangkan payudara . Cara nya : 
Simbah ambil 2 buah pinang muda , Buang semua serabut nya dan ambil daging nya, tumbuh daging pinang tadi hingga halus. Ambil 10 lembar daun lenhujang  ( banyak dijadikan sebagai tanaman hias atau pagar, cari di google.com jika masih bingung ) , cuci bersih daun tadi lalu tumbuk sampai halus.

Tumbukan pinang dan lenhujang tadi campurkan jadi satu lalu tambah kan 1 sendok garam kemudian lumat dan aduk sampai rata. Tuangkan 1/2 gelas air bersih lalu aduk kembali hingga merata.
Oles  kan ramuan itu ke sekeliling buah dada yang kendur tadi ( ingat, jangan sampai terkena ' maaf .. putiing susu nya ya ) . Setelah di oleskan biar kan sampai mengering kira kira 1 jam an, bilas payudara yang sudah di kering kan tadi dengan air hangat . Lakukan perawatan ini 3x sehari .
  • Obat tradisional perawatan payudara dari susu sapi murni ( minum )
Simbah ambil segelas susu encer atau susu sapi murni, ambil sepotong jahe sebesar ibu jari,  bakar jahe ke dalam panggangan sampai hangus kemudian ditumbuk dengan benda keras sampai jahe menjadi gepeng. 
masukan jahe tadi ke dalam gelas yang sudah terisi susu , diam kan selama 1 jam lalu minum lah .

Lakukan lah 2 cara diatas secara rutin dan konsisten , maka insaallah buah dada simbah bakal kembali padat dan montok seperti semula .

Cara ke 2, Menggunakan ramuan oles dan minum dari pepaya muda dan tepung beras


Mengencangkan payudara secara alami

Cara kedua untuk mengatasi payudara kendur setelah menyusui adalah menggunakan buah pepaya muda , bahan bahan yang perlu simbah persiapkan diantara nya :
  • 1 mangkuk pepaya muda yang sudah di cuci, dibersikan lalu di potong potong ( ini daging nya ya mbah yang di ambil, bukan kulit nya )
  • Susu kedelai secukup nya 
  • 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan jeruk nipis
Setelah bahan bahan tersebut telah siap,silahkan simbah blender ( jadikan satu ) sampai halus lalu minum lah 2x sehari .
Dalam buah pepaya muda mengandung enzim dan vitamin dimana sangat bermanfaat untuk mengencangkan kembali payudara wanita ,merangsang hormon kewanitaan serta melancarkan kelenjar susu dalam memproduksi ASI.

Nah setelah ramuan minum sudah siap, sekarnag waktu nya simbah membuat ramuan oles langsung ke payudara, berikut langkah langkah dan bahan bahan nya :

Simbah ambil segelas beras organik lalu rendamlah selama 1 malam, keesokan hari nya saring beras tadi ( pisah kan beras dengan air ) lalu jemur di bawah terik matahari hingga benar benar kering.
Halus kan beras dengan cara ditumbuk atau dengan blender juga boleh, tumbuk sampai menjadi tepung yang halus . Simpan tepung tadi ke dalam toples yang bersih dan kering sehingga nanti bisa di gunakan sewaktu waktu jika ingin memakai nya sebagai masker payudara.

Ambil 1 sendok makan tepung beras atau jika dirasa kurang ambil lebih banyak juga ga papa, campur kan dengan air mawar lalu aduk hingga menjadi seperti pasta . 
Bersihkan payudara simbah dengan handuk yang telah dicelup dengan air panas (hangat ) , tutup bagian puting dengan kapas lalu oleskan masker tadi pada seluruh permukaan payudara. Biar kan selama 15 menit atau hingga dirasa masker tadi mengering lalu bilas dengan air hingga masker terbasuh bersih  lalu kompres payudara dengan air es.

Cara Ke 3 , Masker payudara dengan putih telur ayam kampung

Telur untuk mengencangkan payudara

Pecah kan sebutir telur ayam kampung lalu pisahkan antara yang putih dengan kuning nya, ambil bagia putih nya lalu kocok ( dengan kocokan untuk membuat kue , para ibu lebih faham ini ) hingga berbusa dan sedikit kaku.
Untuk cara pemakaian masker nya sama dengan cara menggunakan masker dari tepung beras tadi .

Nah simbah demikian lah artikel tentang cara mengencangkan payudara setelah menyusui yang bisa penulis bagikan. oh iya, untuk cara 1-2 bisa simbah pilih salah satu saja jika memang susah mencari bahan bahan nya, bisa hanya ramuan oles atau ramuan minum nya saja ya. 
Semoga bermanfaat ...........







Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar