Skip to main content

Simbah Lagi Sulit Bab ? Berikut Cara Mengatasi Susah Bab Secara Alami

Cara mengatasi susah bab,  sulit bab

Cara mengatasi susah bab - Sulit Bab adalah kondisi dimana Ketika frequensi buang air besar kurang dari 2-3 kali per minggu , karena jika  tidak keluar selama 3 hari feses akan mengeras dan sulit di keluar kan. Tidak ada penyebab pasti kenapa seseorang bisa mengalami sulit Bab ini, namun secara umum beberapa faktor berikut bisa menjadi penyebab utama :


  1. Terjadi penyumbatan pada usus yang disebab kan oleh kanker dll
  2. sedang mengalami stress
  3. sedang hamil
  4. kurang nya aktivitas karena terlalu lama duduk
  5. kekurangan cairan
  6. kurang mengkonsumsi makanan berserat
Cara mengatasi susah Bab simbah terlebih dahulu pahami penyebab penyebab nya, dengan mengetahui penyebab nya maka proses penanganan nya akan jauh lebih mudah nanti nya, sedangkan untuk pengobatan silahkan simbah ikuti tips di bawah ini :

Cari lah tape ubi kayu dan singkong ,buah pepaya, buah pisang, buah sirsak. Campur semua bahan diatas untuk dijadikan kolak/ digodok saja juga bisa, simbah jadikan itu sebagai minuman dipagi hari.
Setelah simbah mengkonsumsi kolak di atas dan sudah 3 hari belum ada efek nya sama sekali, silahkan coba resep berikut :

Ambil kentang yang telah dikupas kulit nya lalu tempel kan kentang tersebut pada pinggang dan mulut dubur simbah. Biarkan saja sampai kentang tersebut berubah warna menjadi keabu abuan atau kering.
Jika dengan resep ini Sulit bab simbah belum juga sembuh, maka silahkan coba resep berikut :
Simbah cari temulawak , parut temulawak tadi dan bubuhkan sedikit air dan gula secukup nya, sedikit asam. minum ramuan tadi sehari sekali .

Tindakan tindakan yang perlu dilakuan selama pengobatan :
  1. Cukupi kebutuhan air untuk mencegah dehidrasi dan untuk melunakan tinja
  2. Perbanyak mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung serat seperti buah buahan,sayuran dan kacang kacangan
  3. Perbanyak aktifitas fisik seperti olahraga dll
  4. Jangan menunda nunda Bab
  5. Saat bab di toilet duduk letakan kaki di atas bangku rendah supaya posisi lutut lebih tinggi dari pinggang.

Walaupun Sulit bab ini merupakan suatu gangguan ringan dan umum terjadi, namun jangan sekali kali dianggap remeh, karena dari beberapa kasus yang telah simbahgugel.com tangani ada beberapa pasien karena sulit bab nya tidak segera ditangani berakibat pada bab berdarah dan penyakit komplikasi lainnya, walaupun dengan persentasi kemungkinan yang kecil namun alangkah baik nya untuk tidak menunda nunda untuk mengatasi susah Bab ini.




Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar