Skip to main content

Pengen Batuk mu Cepat Sembuh ?Berikut 7 Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Cara mengobati batuk berdahak

Cara Mengobati Batuk Berdahak - Batuk merupakan salah satu gejala dari beberapa penyakit ,kadang kadang penyakit influenza, penyakit kerongkongan , penyakit radang tongsil,penyakit tuberkolosa dll . Dalam menentukan perawatan dan pengobatan seperti apa yang tepat amati dan ketahui terlebih dahulu gejala gejala nya. Nah jika batuk yang dialami simbah saat ini adalah batuk berdahak, maka simbah telah mampir di artikel yang tepat.
baca juga : cara mengobati bronkitis secara alami

Batuk berdahak umum nya disebab kan oleh infeksi bakteri,virus dan jamur yang menyerang sistem saluran pernafasan kita. Rasa mengganjal akibat dahak saat batuk terkadang sangat bikin kita tidak nyaman, apalagi jika semua cara yang kita lakukan untuk mengobati nya tidak mempan sama sekali. Duhh.... pasti kesel kuadrat kita di buat nya. Seperti hal nya kasus curhatan temen satu ini :

''Assalamualikum , selamat malam min . mau nanya sekaligus curhat nih min . Cara mengobati batuk berdahak gimana ya min ? .,, sudah 5 hari batuk ndak ilang ilang. Sebelum nya saya demam dan batuk pilek, saya minum madu dan demam nya dah ilang. Tapi batuk nya kok masih ya ? minum komik,procold flu dan batuk udah juga min. tapi ga ada efek sama sekali ..''

Untuk kasus batuk berdahak, berikut penulis bagikan tahap tahap pengobatan nya agar supaya hasil maksimal , lakukan tahap tahap ini dengan benar ya mbah :

Tahap Perawatan ( tindakan atau treatment selama pengobatan )  :

  • Hindari mengkonsumsi jenis makanan yang di goreng dan yang sukar dihancurkan di dalam perut , termasuk gula putih dan kue kue yang banyak mengandung tepung juga kalau bisa dihidari dulu lah mbah..
  • Perbanyak minum air putih hangat , Kenapa air putih ?... gini mbah , saat simbah menderita batuk berdahak ini , batuk tersebut akan memproduksi lendir dimana lendir tadi melapisi saluran pernafasan simbah menjadi lebih tebal . Nah, dengan meminum air putih yang cukup akan dapat meluruhkan penebalan lendir yang menempel di saluran tadi.
  • Perbanyak mengkonsumsi yoghurt,kefir,tempe,sup miso dll 
  • Istirahat yang cukup
Lakukan tindakan tindakan perawatan di atas selama masa pengobatan ya mbah, terkusus point 1,2 dan 4 agar pengobatan yang akan dilakukan nanti lebih efektif . 
Simbah pilih salah satu dari 7 cara pengobatan berikut :
  1. Ambil 1 buah jeruk nipis yang banyak air nya, peras dan aduk air nya dengan madu mentah sebanyak 2 sendok makan. Minum 2 kali sehari pagi dan petang
  2. Jeruk nipis 1 biji yang banya air nya, peras ambil air nyalalu seduh dengan air panas kira kira 1 gelas, campur kan sedikit kapur sirih lalu minum 2 x sehari semalam.
  3. Ambil 2 butir bawang putih, kunyah hingga halus lalu telan . Lakukan ini 3x sehari
  4. 1 batang daun lidah buaya, bersihkan duri nya , cuci bersih lalu parutlah . campur kan 6 sendok makan madu mentah . lalu minum 3-5 x sehari
  5. Ambil 15 lembar daun sirih, rebus dengan 6 gelas air dengan campurkan gulau enau sebesar kemiri . Biarkan hingga rebusan mendidih dan air nya tinggal 3 gelas. saring lah rebusan tadi, biarkan dingin lalu minum 3x sehari.
  6. Ambil 1 mangkuk daun jinten segar, cuci hingga bersih . rajang daun tersebut kemudian rebus dengan 2 gelas air lalu tunggu hingga mendidih kira kira 15 menitan. Angkat lalu dingin kan , saring lalu minum . takaran untuk orang dewasa 1/2 gelas 3x sehari sedangkan untuk anak anak 2 sendok makan 3x sehari.
  7. Ambil 5 lembar daun saga dan 5 lembar daun sirih, sedikit kayu manis dan sepotong gula batu. Rebuslah dengan air secukup nya selama setengah jam . setelah air dingin minum lah rebusan tadi 1x sehari . Untuk resep yang satu ini, cukup lakukan 2 hari saja, jika dalam 2 hari tidak ada efek hentikan pengobatan dengan resep ini.
Nah, demikian lah mbah 7 resep cara mengobati batuk berdahak yang bisa simbah coba nanti. jika kesemua obat di atas sudah dicoba namun belum ada efek sama sekali, silahkan kontak saya melalui coment dibawah. Karena bisa jadi batuk berdahak yang sedang simbah alami bukan karena faktor influenza biasa, bisa jadi ada faktor lain.Tenang , gratis kok.... 
Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar