Skip to main content

Gagal ngecengin Abg Karena Dubur Gatal ? Itu Ulah Cacing Kremi, Basmi Dengan 6 Cara Ini !

Dubur gatal

Cacing Kremi - Pernah gak simbah saat sedang asik ngecengin abg tiba tiba saja dubur terasa gatal ? karena tak kuat simbah pun pamit kebelakang sebentar buat menggaruk nya, semakin digaruk semakin enak rasa nya namun bukan nya hilang malah tambah parah gatal nya. Setelah lebih dari 15 menit kukor kukor simbah balik lagi karena perjuangan buat menaklukin cabe cabean diruang tamu belum usai, namun baru 3 menit duduk dan mencoba melancarkan rayuan lagi tiba tiba rasa gatal pada dubur kumat lagi dengan tonase lebih parah.

baca juga : cara mengatasi susah BAB secara alami

Karena tak kuat menahan gatal pada dubur nya 'mau garuk di depan nya gengsi' simbah pun pamit, karuan saja gagal sudah rencana ngecengin abg hari itu.
Ulah siapa ini ? jin jahat yang iri hati kah ? . bukan mbah, itu ulah cacing kremi .

Ada beberapa faktor yang menyebab kan gatal pada dubur, diantara nya karena infeksi jamur dan cacing kremi. Pada artikel ini penulis hanya akan fokus pada point nomor 2 ' cacing kremi '' , untuk dubur gatal karena jamur akan penulis bagikan tips pengobatan nya pada postingan selanjut nya.

Cacing kremi bentuk nya bulat halus seperti benang , warna nya putih , panjang jantan nya sekitar 3-5 mm dan yang betina 8-13 mm hidup dalam usus buntu dan dalam pangkal usus sebelah bawah.
Di dalam usus cacing kremi dapat berkembang biak menjadi sangat banyak dan menimbulkan gejala berupa gatal ,nyeri, dan ruam pada dubur. Dan yang paling parah dapat memicu komplikasi seperti infeksi saluran kemih atau radang vagina.

Cacing kremi
Sumber : expobia,id


Gejala gejala yang umum saat seseorang terkena cacing kremi di antara nya :

  1. Timbul nya rasa gatal pada dubur
  2. Badan terasa penat dan kurang enak
  3. Kadang kadang muncul gangguan mencret
  4. Muncul nya nyeri pada perut, rasa sakit pada anus dan susah tidur karena gatal

Perawatan dan pengobatan cacing kremi :
Sebelum melakukan pengobatan beberapa tindakan berikut perlu sobat simbahgugel.com lakukan terlebih dahulu : saat dubur gatal usahakan untuk tidak menggaruk nya dengan jari, hindari makanan yang berminyak  dan banyak mengandung tepung.

Dengan sifat nya yang mudah sekali menular, pemberian obat kepada orang orang disekitar si sakit harus dilakukan agar penularan tidak terjadi, 6 resep obat tradisional berikut bisa simbah pilih salah satu untuk memberantas cacing kremi :
  1. Ambil 2 siung bawang putih , buang kulit nya lalu kunyah sampai lembut . Setelah itu silahkan ditelan , lakukan ini 1x sehari
  2. Setengah butir biji pinang, giling sampai halus lalu seduh dengan 1 cangkir air panas . Setelah rebusan tadi menjadi hangat hangat kuku minum 1 kali sehari semalam
  3. 2 buah mengkudu yang telah masak , tumbuk sampai halus lalu peras dan saring. Minum 1 kali sehari semalam
  4. Ambil 14-17 tetes getah pepaya, seduh dengan air masak 1 sendok makan lalu minum 1 kali sehari semalam
  5. Ambil 1 sendok ketumbar, 1 buah pala, 1 jari kayu manis,gula batu sebesar buah kemiri, rebus bahan bahan tadi dengan 2 gelas air putih hingga tinggal setengah nya. Setelah dingin minumlah 1 kali sehari semalam
  6. Ambil buah nanas yang sudah masak, kupas kulit nya lalu cuci sampai bersih dan potong menjadi 6-8 iris . Makan 2-3 iris setiap 1 jam sekali

Untuk hasil maksimal lakukan salah satu resep diatas selama satu minggu berturut turut, nah bila cacing kremi keluar di malam hari, ambil lah sedikit kapas bersih dengan dibasahi minyak kelapa lalu keluar kan cacing dengan kapas tersebut.
Demikian lah artikel tentang dubur gatal karena cacing kremi kali ini, semoga artikel ini bermanfaat buat simbah semua. Salam sehat dan sukses !.......



Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar