Skip to main content

Darah Rendah - Penyebab ,Gejala dan Cara Pengobatan nya Secara Tradisional

Darah rendah, mengatasi darah rendah

simbahgugel.com - Darah rendah atau hipotensi umum nya dapat menyerang anak anak hingga dewasa, Ketika seseorang terindikasi mengalami ini maka tindakan cepat sangat perlu untuk dilakukan. Mata berkunang kunang,kepala tiba tiba pusing tanpa alasan yang jelas bisa menjadi indikasi paling mudah untuk mengetahui bahwa orang tersebut sedang mengalami darah rendah, menurun nya tekanan darah membuat aliran darah tidak mampu mencapai otak sehingga oksigen yang seharus nya di bawa ke otak tidak sampai atau tidak cukup.

Kondisi tersebut dapat menyebab kan gangguan kontrol pada fungsi tubuh, sehingga tubuh tidak bisa bekerja dengan maksimal . Oleh karena itu lah sering muncul tanda tanda seperti kelelahan,ngantuk,berkunang kunang atau bahkan pingsan pada si penderita.
baca juga : resep tradisional paling ampuh mengobati darah tinggi

Apa yang menjadi penyebab kenapa seseorang terkena penyakit darah rendah ?
Ada beberapa yang bisa menjadi penyebab seseorang menderita penyakit darah rendah , namun secara umum 3 hal berikut yang bisa menjadi penyebab utama :

  1. Anemia : saat seseorang mengalami anemia yang terjadi saat itu adalah kondisi tubuh sedang kekurangan darah dimana hemoglobin berada dibawah angka nol . Dengan kondisi ini dipastikan tekanan darah di dalam tubuh menjadi sangat rendah
  2. Mengkonsumsi obat tertenti seperti misal nya obat hipertensi : jika simbah sedang mengkonsumsi obat obatan tertentu , simbah juga bisa terserang darah rendah. Ketika mengkonsumsi obat obat tertentu sudah pasti simbah sedang menderita penyakit lain, sehingga tidak menyadari kondisi ini.
  3. Dehidrasi : seperti pada orang yang terserang diare , diet yang terlalu exstreme  bisa menyebab kan tekanan darah rendah 

Kelompok usia berapa yang paling rentan mengalami darah rendah ?
Secara umum, darah rendah biasa menyerang siapa saja tanpa terkecuali usia maupun gender, namun yang lebih sering dan yang paling rentan adalah wanita. Terutama saat masa kehamilan....

Benar kah faktor genetik bisa menjadi pemicu darah rendah ?
Tidak, faktor keturunan tidak memiliki andil sama sekali pada seseorang yang terkena penyakit darah rendah. 

Tindakan yang bisa dilakukan untuk menghindari terkena penyakit darah rendah
Untuk tindakan pencegahan yang perlu dilakukan agar tidak terkena darah rendah cukup mudah, cukup lakukan 3 hal berikut :
  1. Konsumsilah selalu makan makan yang bergizi, mencakup 4 sehat 5 sempurna
  2. Hindarilah sebisa mungkin terjadi nya dehidrasi dengan selalu meminum cairan yang cukup
  3. Rutinlah olahraga, minimal olahraga ringan seperti jalan santai atau lari lari kecil. 
  4. Istirahat yang cukup
Penanganan dan pengobatan darah rendah :
Selama melakukan pengobatan yang perlu simbah lakukan adalah konsumsilah makanan yang cukup bergizi , jika sedang mengkonsumsi obat obatan tertentu ( obat resep dokter ) konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang meresepkan obat tersebut.
Setelah itu, silahkan simbah lakukan resep pengobatan tradisional berikut :

Simbah cari 1 ikat daun lembayung ( daun kacang panjang yang masih muda yang masih segar) dan 1 ikat kacang panjang . Jadikan daun dan kacang panjang sebagai lalapan ( direbus )  lalu konsumsilah setiap hari.






Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar