Skip to main content

9 Tingkah Laku Yang Menjadi Ciri Ciri Orang Jenius

ciri ciri orang jenius
sumber gambar yukepo,com

Ciri ciri orang jenius - Para peneliti menghabis kan waktu puluhan tahun untuk mendiskusikan tentang hal hal apa saja yang bisa membuat orang menjadi anak jenius atau cerdas. Hal hal yang menjadi pokok pembahasan mereka yaitu mulai dari faktor genetik hingga kebiasaan seseorang , Seseorang yang memiliki prestasi gemilang ternyata tidak bisa menjadi patokan tingkat kecerdasan IQ seseorang .

Menurut hasil penelitian hal hal sederhana yang berkaitan dengan aktifitas sehari hari ternyata memiliki andil yang cukup besar sebagai penanda bahwa orang tersebut jenius atau tidak.
Berdasarkan hasil research para ahli, berikut beberapa aktifitas seseorang yang menandakan kecerdasan seseorang :

  • Menyukai music
Penelitian menunjukan bahwa bermain alat music dapat meningkatkan IQ kognitif seseorang , Masih berdasarkan riset para ahli menunjukan bahwa seorang anak yang mengikuti les music cenderung memiliki kecerdasan verbal dibandingkan mereka yang tidak. 

  • Pribadi humoris
Penelitian menunjukan bahwa seorang komedi mememiliki rata rata IQ sebesar 138 , sementara orang biasa hanya berkisar antara 90-110. Mengejut kan bukan ?, jika selama ini kita lihat kelakuan para komedian yang sering bertingkah konyol ternyata rata rata IQ mereka jauh diatas kita.

  • Suka begadang
Masih ingat dengan maestro dangdut tanah air ? yaap... sapa lagi kalau bukan Bang haji Rhoma Irama. Salah satu lagu vaforit penulis waktu muda dulu '' Begadang '' tentu simbah pada tau kan dengan lirik nya '' begadang jangan begadang, kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlu nya...''

Sebuah penelitian di Spanyol menemukan bahwa seseorang yang sering begadang cenderung memiliki IQ yang lebih tinggi ketimbang orang lain. Selain itu, mereka menjalani kehidupan yang lebih nyaman dan teratur , semakin tinggi kecerdasan seseorang maka semakin banyak pula area otak nya yang aktif dan karena hal ini menyebab kan orang orang yang cerdas otak nya susah tidur, bahkan setiap hendak mencoba tidur ada saja hal hal tertentu yang muncul di otak nya.
Sehinnga mereka baru bisa tidur setelah otak nya lelah setelah larut malam. hmmm.... jujur lo ini mbah, penulis ini orang nya juga suka begadang lho...... hehe
apakah penulis termasuk orang yang cerdas ? entah lah..., dulu waktu kuliah setiap ngisi soal banyak yang salah mulu perasaan,...

  • Pemalu
Penulis banget nihh.... setiap hari emang penulis ini pemalu lho, apalagi sama cewek, di deketin cewek aja keringet nya dah kek habis lari marathon 100 KM.
Seorang anak yang memiliki kecerdasan lebih cenderung memiliki sifat introvert ( pemalu ), 75 % orang dengan IQ diatas 160 adalah mereka yang pemalu.

  • Berantakan
Tidak ada yang lebih berantakan daripada penulis, untung saja urusan mandi penulis masih sering mbah walaupun cuma sehari sekali. Belum lagi masalah kebersihan kamar, kalau debu di kamar belum bisa ditanemin cabai sampai panen, belum tuh bakal disapu. kasur,sprey,bantal,selimut ? dah, jangan ditanya kalau masalah ini.
Berdasarkan hasil riset seorang doktor di Eropa, bekerja di ruangan yang tidak rapi dan berserakan adalah bahan bakar kreatifitas . 
Pantes saja penulis kreatif banget , ...

  • Kepo
Memiliki rasa ingin tahun yang berlebihan atau kepo adalah tanda kejeniusan seseorang, sebab rasa penasaran merupakan gerbang awal menuju ilmu pengetahuan.  Sebuah penelitian journal of individual difference menemukan bahwa orang dengan kecerdasan tinggi cenderung lebih penasaran dan terbuka terhadap gagasan baru.

  • Bicara sendiri
Orang yang memiliki kecerdasan tinggi sering berbicara sendiri, ia mampu menjadikan diri nya sebagai personal yang berbeda sehingga menciptakan ruang diskusi di kepala nya

  • Malas
Sebuah penelitian baru baru ini menyebut kan bahwa jangan mudah langsung menjudge orang malas itu tidak bekerja keras,pasal nya yang bekerja keras bukan otot nya melain kan otak nya.

  • Pendiam
Salah satu ciri dari orang ber IQ cerdas adalah mereka lebih banyak diam daripada banyak bicara, seseorang yang diam bukan berarti karena dia tidak mengetahu sesuatu melain kan diam nya tersebut karena dia sedang menolak kebodohan dari orang yang banyak bicara

Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar