Skip to main content

5 Resep Tradisional Paling Ampuh Untuk Mengatasi Darah Tinggi

Cara mengatasi darah tinggi

Mengatasi darah tinggi - Penyakit tekanan darah tinggi umumnya banyak menimpa orang orang yang berusia 40 tahun. Tetapi pada usia muda sekarang banyak pula orang terserang penyakit ini, soal nya mereka banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan hidup dalam tegangan emosi tinggi, kurang santai dan tidak harmonis. Nah,.... buat para suami mulai kini jika istri nya sedikit sedikit suka ngomel dan marah marah, cukup arahkan jari telunjuk mu ke bibir nya sambil berbisik : ''sssttttt....... cukup ma, cukup ...! , awas lho kena darah tinggi ntar, kalau udah kena susah lho mengatasi nya ''.

Gejala nya adalah si penderita mudah tersinggung dan sering marah marah, mata berkunang kunang ,tubuh gemetaran,jantung berdebar keras ( mirip seperti orang terkena gejala darah rendah ) dll.
Oleh sebab itu, agar darah simbah  tidak selalu naik dan tetap normal , cobalah beberapa resep mengatasi darah tinggi berikut :

  1. Ambil 3 siung bawah putih , bersihkan lalu mamah mentah mentah jangan direbus atau di masak. Lakukan ini tiap pagi dan sore hari, 3 siung bawang putih tadi harus cukup untuk 3 hari. Dalam memilih bawang putih pilihlah yang warna nya ke coklatan ( gunakan bawang lokal jangan bawang import ya ). 
  2. 1 buah belimbing yang ukuran nya cukup besar dan sudah setengah matang, parut sampai lembut kemudian peras dengan 1 gelas air, minum perasan ini setiap pagi selama 1 bulan.
  3. 5 sendok makan kunyit, 2 sendok makan temulawak, 1 sendok makan asam hitam, sedikit gula jawa, setengah gelas air matang. Lumat semua bahan sampai halus,masukan air lalu peras untuk di ambil air nya. Minumlah 2x sehari selama 1 minggu .
  4. Ambil 1 akar pohon pepaya dengan panjang 1 meter, cuci bersih lalu rebus di dalam  1 liter air sampai mendidih hingga air tinggal seperempat nya. Air rebusan tadi diminum saat hangat kuku pagi dan sore hari . Simbah tidak perlu mencari akar pepaya setiap hari karena akar pohon pepaya ini bisa di rebus sampai 7 kali.
  5. Simbah ambil 5 ruas kunyit sebesar jari,  kupas kulit nya lalu cuci bersih , parut  dan saring untuk di ambil air nya. Air kunyit tadi kemudian seduh dengan setengah gelas air hangat. Tunggu sampai dingi lalu minum setiap pagi dan sore hari

Mengatasi darah tinggi perlu ada nya kombinasi yang efektif antara pengobatan dan gaya hidup yang sehat, pengobatan akan sia sia jika tindakan dan tingkah laku yang menjadi faktor utama naik nya darah masih saja tetap dilakukan.
Jika 2 hal tersebut konsisten sobat simbahgugel.com lakukan maka insaallah darah simbah akan turun dan kembali normal lagi
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar