Skip to main content

4 Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Oleh Pekerja Kantoran

masalah kesehatan
sumber gambar qerja,com

Masalah kesehatan - Hallo mbah, selamat menikmati libur akhir pekan ya buat semua. Setelah hampir 1 minggu penuh simbah disibukan dengan ruet nya kerja di kantor, belum lagi ditambah omelan dari atasan yang nyinyir nya ga ketulungan tentu libur akhir pekan ini bisa menjadi media buat merefresh ketegangan otak simbah.
Pada artikel kali ini penulis akan membahas tentang masalah kesehatan yang sering muncul pada orang orang pekerja kantoran, apa saja itu ? yuk simak ulasan nya berikut :
Eh, anyway pada liburan kemana nih ?


  • Nyeri bahu dan nyeri pinggang
Hal ini terjadi karena sebagai pekerja kantoran tentu kalian akan selalu duduk terus menerus selama 1 hari atau bahkan sampai malam hari buat yang lembur ( parah nya kalau lembur nya ga digaji, haduhh ) .Penyebab kedua adalah saat bekerja pekerja kantoran akan selalu fokus menatap layar komputer atau laptop nya berjam jam. Penyebab ke tiga, posisi AC yang berada tepat di belakang nya, dengan posisi ini semburan dingin dari ac akan mengenai punggung nya sehingga menyebab kan nyeri tersebut.

Solusi nya : Rubah posisi ac anda, sering sering untuk berdiri setiap 30 menit atau 1 jam sekali untuk melakukan relaksasi selama 5 menit lalu silahkan duduk lagi.
  • Kurang tidur 
Ini biasa nya terjadi pada temen temen yang sering dapat kerja lembur, ketika kerjaan numpuk dan dikejar deadline sehingga mau tidak mau harus menambah jam kerja nya hingga malam hari.
  • Masalah pencernaan
Kenapa bisa terjadi hal demikian ? Karena bagi mereka yang kerja kantor biasa sering terlalu asik dengan kerjaan nya ,tugas menumpuk hingga ahir nya lupa buat makan. 
Solusi nya : jika simbah memang benar benar dikejar deadline sehingga tidak memungkin untuk pergi makan barang sebentar , simbah bisa gunakan jasa deliveri online, makan sambil kerja....
  • Kurang olahraga
Kalau kita lihat fakta dilapangan mayoritas pekerja setiap hari akan mengalami penambahan berat bedan, nah selain faktor stress yang menyebab kan terjadi nya kegemukan ini ada 1 faktor yang memiliki andil cukup besar yaitu kurang nya olahraga.
Hal ini muncul karena saat simbah telah memasuki dunia kerja aktifitas tubuh simbah akan jauh lebih berkurang, dari pagi kerja nya hanya duduk menghadap laptop .

Nah demikianlah sobat simbahgugel.com beberapa masalah kesehatan yang sering muncul pada pekerja kantoran, Semoga artikel ini bermanfaat



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar