Skip to main content

Sedang Menderita Bronkitis ? Jangan Dulu Ke Dokter, Coba Dulu Pengobatan Bronkitis Satu Ini

Pengobatan bronkitis, bronkitis

Pengobatan bronkhitis - Apa itu bronkitis ? Bronkitis adalah suatu kondisi terjadi nya peradangan pada saluran utama pernafasan yang disebut bronkhus , peradangan ini terjadi karena infeksi . Bronkhus atau bronkial adalah sebuah lapisan saluran dimana udara masuk dan keluar menuju paru paru, pada gejala awal rata rata penderita akan mengalami batuk selama 1 minggu atau lebih.
baca juga:
7 cara mengobati batuk berdahak agar cepat sembuh

Penyakit bronkitis ada dua macam,  yaitu bronkitis biasa dan bronkitis menahun. Pada penyakit bronkitis biasa nya banyak terdapat lendir, sedangkan bronkitis menahun biasa nya jarang ada keluar lendir.
Penyakit bronkitis ini tergolong penyakit yang mudah sekali menular dan di ahir tahun 2018 lalu penulis mendapati seorang pasien bronkitis yang karena tanpa perawatan dan pengobatan telah beralih menjadi radang paru paru.

Gejala gejala yang muncul  pada penyakit bronkitis :

  1. Sering batuk batuk pekat dan biasa nya disertai keluar nya lendir
  2. Muncul nya rasa nyeri dan panas pada bagian dada dan kadang kadang pada bagian tulang belakang dada
  3. Pernafasan agak sukar dan terasa sesak
  4. Kadang kadang diikuti dengan kenaikan pada suhu tubuh
Tindakan perawatan dan pengobatan :
  1. Sedapat mungkin hindari mengkonsumsi daging,makanan yang pedas ,gorengan dan jenis makanan yang banyak mengandung tepung dan gula
  2. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah
  3. Mandilah setiap hari dengan air hangat
  4. Ambil 2 kuntum bunga sepatu, cuci bersih lalu tumbuk sampai halus. Beri 1 cangkir air hangat dan sedikit garam . Peras dan saring lalu minum 2x sehari semalam
  5. cara pengobatan kedua : Tangkaplah burung sikatan ( cari di google.com buat simbah yang tidak tahu) , biasa nya sering hinggap di kerbau atau sapi. Setelah dapat bakarlah bersama dengan bulu nya , setelah bulu pada burung hilang dan masak makan lah sesuai dengan selera simbah. mau dibikin burung guling ya silahkan asal tidak mengarah ke jenis makanan yang dilarang seperti yang telah penulis sebut kan diatas.

Lakukan pengobatan bronkitis diatas secara rutin, rutin dan konsekuen adalah kunci kesembuhan simbah. Jika setelah 1 minggu melakukan pengobatan namun belum ada kemajuan sama sekali , silahkan simbah komen di bawah , akan penulis bantu semampu penulis. 
Sebab dalam sebuah praktek pengobatan terkadang si A sembuh dengan obat ini, namun saat si B mencoba melakukan jenis pengobatan yang sama dengan si A tidak ada efek sama sekali terhadap penyakit nya. Hal ini wajar, karena efektif atau tidak suatu penyakit itu tergantung bagaimana sistem imun,gejala dan faktor faktor lain dari si pasien. 
Terima kasih sudah membaca artikel berjudul sedang menderita bronkitis ? jangan dulu ke dokter,coba dulu pengobatan bronkitis satu ini  bermanfaat. salam sehat ........
Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar