Skip to main content

Batuk Sudah Hampir 100 Hari ? Awas Batuk Rejan Itu, Obatilah Dengan ini

Batuk rejan

Batuk sudah 100 hari, berbagai macam obat sudah dikonsumsi mulai dari procold flu dan batuk,Komik dan bahkan obat obat dari resep dokter tapi sampai sekarang belum ada tanda tanda nya bakal sembuh . awas bisa jadi sobat terkena batuk rejan.

Batuk rejan, atau tussis convulsiva adalah sejenis batuk yang disebab kan oleh bakteri Bordetella Pertussis yang menginfeksi paru paru dan saluran pernafasan. Batuk ini sangat mudah sekali penularan nya bisa hanya dengan melalui udara , dimana yang paling rentan terinfeksi batuk rejan adalah anak anak.
Cara penularan nya adalah 'hampir sama dengan penyakit bronkitis apabila si penderita batuk rejan tersebut muntah atau bersin, maka basil basil yang terdapat pada alat pernafasan bagian atas berterbangan di udara dan terhirup lah basil tersebut oleh orang lain.
baca juga :
cara mengobati batuk berdahak secara alami

Penyebaran batuk rejan atau batuk 100 hari yang sangat mudah dari orang ke orang ,oleh karena itu penangan dan pengobatan secara tepat dan cepat sangat diperlukan, Selain itu tanpa adanya penangan yang tepat akan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius di kemudian hari.
Bahkan dalam beberapa kasus, penulis menemukan beberapa pasien dari penulis yang mengalami luka pada bagian tulang rusuk nya akibat batuk yang sangat keras.
Apakah batuk rejan bisa menimbulkan kematian ? jawaban nya tentu saya iya, untuk kasus penderita yang sudah sangat parah batuk rejan bisa menimbulkan gagal nafas yang berujung pada kematian walaupun persentasi nya sangat kecil.

Batuk 100 hari

Gejala Gejala awal batuk rejan :
Setelah bakteri Bordella Pertussis masuk ke tubuh pada umum nya gejala batuk rejan akan muncul antara 7 sampai 21 hari, ditandai dengan hal hal sebagai berikut :

  1. Serangan batuk ( biasa nya di dahului dengan bersin ) datang dengan tiba tiba pada malam atau pagi hari
  2. Beberapa menit setelah serangan batuk akan muntah dahak yang agak kental dan pekat
  3. batuk diiringi dengan suara gonggongan seperti suara kodong bangkong
  4. Selama batuk si penderita terlihat merah dan kebiru biruan ,tegang pada urat leher,mata berair dan badan menjadi lemas
  5. serangan batuk lebih dari 30x sehari
Cara membedakan batuk rejan dengan batuk biasa
Secara umum batuk rejan dapat dilihat dengan melihat ciri ciri sebagai berikut : rentetan batuk yang keras secara berturut turut, adanya sura gonggongan seperti suara kodok bangkong,sebelum batuk akan terjadi tarikan nafas yang panjang dari si penderita dan yang terahir batuk menyerang selama lebih dari 3 bulan dan tidak ada perbaikan sama sekali.

Cara Penanganan dan pengobatan 
Jika sobat simbahgugel.com mengalami hal hal diatas maka penulis sarankan untuk segera melakukan tindakan tindakan  berikut sebagai penangan awal : 
  1. Jauhkan lah jenis makanan yang banyak mengandung tepung,gula putih dan jenis makanan yang di goreng
  2. Perbanyak minum air putih, dehidrasi adalah dampak buruk dari batuk rejan .Agar kesehatan sobat tidak memburuk perbanyaklah meminum air putih, jauhi dulu jenis minuman pekat seperti kopi,soda atau minuman beralkohol.
  3. Mengkonsumsi jenis makanan lunak, mengkonsumsi makanan dengan porsi jumbo malah dapat memperburuk batuk sobat, oleh karena itu konsumsilah jenis makanan lunak dengan porsi sedikit atau standard.
  4. Lakukan lah istirahat yang cukup, pulih kan kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup. mau jenis obat apa saja yang sobat konsumsi jika kondisi tubuh drop akan percuma saja.
  5. Memperlancar sirkulasi udara dirumah sobat, sering sering lah membuka jendela rumah sobat karena sirkulasi udara ini sangat penting untuk menjaga kesehatan pernafasan.
  6. Mandi air hangat dan minum air hangat , saat batuk sobat terus terus an 'ngikil' ambil lah segelas air hangat dan minum lah. dengan meminum air hangat dapat sedikit meredakan batuk tersebut.
Lakukan lah tindakan tindakan penangan diatas selama sobat sakit batuk rejan, untuk pengobatan silahkan sobat pilih beberapa obat tradisional yang akan penulis share di bawah ini ( pilih salah satu ya ) :

Obat batuk rejan

  1. Ambil lah 3 kuntum kembang sepatu, cuci bersih dan giling sampai halus, masukan ke dalam 1 cangkir air hangat, peras dan saring lalu minumlah 2x sehari .
  2. Biji jintan hitam, ambil 1 sendok makan biji jintan hitam ( jika tidak tahu silahkan browsing di internet ) giling sampai halus , seduh dengan 1 cangkir air hangat dengan campuran 1 sendok makan madu asli lalu minum 2x sehari pagi dan malam saat hendak tidur
  3. Ambil 10 buah belimbing wuluh ( cari di internet kalau tidak tahu) ,cuci bersih lalu tumbuk sampai halus , masukan ke dalam 1 cangkir air hangat dengan sedikit garam, peras  dan saring lalu minum lah 2x sehari setiap pagi dan malam
  4. Daun semanggi 10 lembar ( cari diinternet bentuk nya seperti apa ), cuci bersih kemudian rebuslah dengan 4 gelas air bersih , biarkan mendidih kira kira air tadi tinggal setengah nya saja ( dikira kira saja), tunggu sampai dingin ( hangat hangat kuku ) lalu saring lah. minum lah 2x kali sehari pagi dan malam hari . ingat ya, sekali buat dibagi 2 buat diminum 2x.
  5. Daun sirih segar sebanyak 8 sampai 10 lembar, cuci bersih kemudian rebuslah dengan 2 gelas air ,tambahkan 2 sendok makan gula batu. Rebus hingga mendidih  sampai tinggal setengah gelas ( dikira kira ). minum lah air rebusan tadi sebanyak 1-2 sendok makan 2x sehari sampai habis
Sobat pilih saja salah satu dari resep obat tradisional di atas, jika selama 7 hari batuk rejan sobat belum ada efek perbaikan sama sekali silahkan sobat commen di bawah ya atau kirim email ke simbahgugelmedia@gmail.com . 
saya akan bantu untuk mengobati nya, Tenang ....! gratis kok 
Demikian lah artikel tentang batuk 100 hari atau batuk rejan yang bisa penulis share, semoga artikel ini bermanfaat dan berfaedah .







Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar