Skip to main content

10 Cara Paling Efektif Mengobati Bisul Dengan Memanfaat kan Bahan Alami

Cara mengobati bisul

Cara Mengobati bisul - Bisul adalah suatu Kondisi dimana kulit terdampak infeksi yang disebab kan oleh basil basil yang masuk ke dalam kulit melalui kelenjar minyak,kelenjar keringat dan kantung rambut yang mana kemudian menimbulkan radang berteras yang berisi nanah.
Teras teras nanah ini sebenar nya adalah basil basil yang mati berkat perlawanan sel sel darah putih  yang merupakan tentara pelindung dalam tubuh kita.

Walaupun sebenar nya penyakit bisul ini masuk ke kategory penyakit ringan, namun masih banyak juga dari kita yang bingung bagaimana cara mengobati nya. Padahal jika dibiarkan dan bertambah parah tanpa cepat diobati selain rasa sakit juga dapat menyebab kan si penderita demam.

Oleh karena itu, berikut 10 cara mengobati bisul dengan bahan bahan alami di sekitar kita :

Sebelum Melakukan pengobatan, akan lebih baik jika simbah melakukan hal hal sebagai berikut terlebih dahulu : hindari jenis makanan yang berlemak seperti daging,udang kepiting dll ,perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah yang cukup mengandung vitamin C dan jenis makanan yang mengandung banyak ragi ( bayam,kangkung,labu,pepaya,jambu biji,mangga dan tape ) ,rutin lah mengkompres bisul dengan air hangat.
Sebagai pengobatan, simbah pilih saja salah satu resep dibawah ini :

  1. Ambil lah 4 lembar daun kembang pukul empat, giling sampai halus dan tambah kan sedikit garam. setelah itu turap kan /lulur kan pada kulit yang terkena bisul 2x dalam sehari semalam
  2. Ambil 3 lembar daun sirih, giling hingga halus lalu lulurkan pada bisul 2x sehari semalam
  3. 4 lembar daun kecubung , giling hingga halus berikan sedikit air dan kapur sirih lalu turap kan ke kulit yang terkena bisul 2 kali sehari
  4. 3 lembar daun sosor bebek, giling beri garam sedikit lalu balur kan ke bisul 2x sehari semalam
  5. 5 lembar daun ubi jalar , giling beri air dan garam sedikit lalu balurkan ke bisul 
  6. 10 lembar daun kangkung, giling tambahkan air dan garam lalu balurkan
  7. Ambil beberapa tetes getah kamboja lalu lumas kan ke sekeliling bisul , lakukan ini 2x sehari
  8. Ambil asam kawa/lama sebesar 3 jari, temu lawak 2 jari, gala enau sebanyak 2 jari. rebus bahan bahan tadi dengan 6 gelas air bersih , setelah mendidih simbah tunggu sampai tinggal 2 gelas saja. Setelah dingin saring rebusan tadi lalu minum 2x sehari sebanyak 3/4 gelas per sekali minum.
  9. Cari lah 6 lembar daun dan 2 tangkai kembang sepatu, simbah cuci dulu sampai bersih lalu tumbuk hingga halus . Tempelkan tumbukan kembang sepatu tadi ke bisul 2x sehari pagi dan sore.
  10. Jika disekitar rumah simbah ada pohon nangka, ambil getah nya sebanyak 1/4 gelas , campurkan dengan sedikit cuka  lalu hangat kan diatas kompor. Setelah cukup panas simbah angkat dari kompor untuk dijadikan kompres panas pada bisul . cara nya : gunakan 10 kain ukuran kecil untuk alat kompres nya ,celupkan kain kain tersebut secara bergiliran ke dalam cairan yang simbah rebus tadi. Lalu kompreskan pada bisul , setiap 2 menit gantilah kompresan nya dengan kain yang lain. Jadi selama 20 menit sobat melakukan 10x kompresan ( jika cara penyampaian penulis njelimet monggo tanyakan di comment ya hehehe ) . Lakukan itu 2x sehari pagi dan sore .

Dari ke 10 cara mengobati bisul di atas, sobat simbahgugel.com cari saja resep yang mana bahan nya ada di sekitar rumah simbah, jika cara cara yang sudah penulis bagikan itu dilakukan dengan benar dan rutin insaallah biasa nya tidak sampai 1 minggu bisul sudah membaik.
 terima kasih kunjungan nya,semoga tulisan ini bermanfaat .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar