Skip to main content

Resep Obat Alami Ampuh Untuk Mengobati Cacingan Pada Anak

obat cacingan


Sebagai Manusia lemah tak berdaya ini (aidem,lebay yak hahaha... tak pe lah,biar kek disinetron2) penulis selama menjalani masa-masa jomblo penuh rintangan ini sering banget mengalami dejavu demam flash back syndrome (jiaahhh,apaan inii...!), dimana bayangan kenangan bersama si dia dulu sering banget mampir di kepala 'terkusus di saat sendirian di malam hari' dan yang paling saya inget itu salah satu nya ya kejadian ini : 

25 oktober 2016 tepat sehari setelah ultah penulis yang ke 17 waktu itu ( nipu umur gak dosa kan ?) , penulis datang ke rumah doi ( sebut saja nama nya  nganu) , biasa lah buat tayang tayangan hehe. singkat cerita disaat lagi asik-asik nya bercengkrama tiba-tiba si nganu ngomong gini ke penulis'' kak kok sekarang tambah kurus aja sih,perasaan makan mu rakus deh, makanya kurangin begadang nya, besok deh coba ku tanyain ke kakak ipar yang kerja di apotik dan bla bla bla.....

Singkat cerita, 2 hari kemudian si nganu ini datang ke kost an penulis sambil nyerahin bungkusan ke penulis '' nih,minum 3x sehari '' katanya . penulis buka tuh bungkusan dan .... deg ! , busyet dah !, gua di beliin Combantrin . Pada tau kan apa itu Combantrin ? ... Itu mbah, obat buat orang cacingan !. 

cacingan

Simbahgugel.com - Udah nya curhat gak jelas nya, kita langsung ke pokok permasalahan nya saja karena postingan kali ini penulis pengen berbagi ke simbah semua khusus nya buat para ibu-ibu ni tentang 
Cacingan banyak terjadi pada anak-anak, bila menderita cacingan seorang anak pasti suka makan tetapi badan nya kurus dan perutnya buncit. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terkena cacingan pada anak : 

  • Bila mau makan anak harus mencuci tangannya.
  • Kuku jari tangan harus lah dipotong pendek-pendek
  • Setelah bangun pagi anak harus segera di cuci tangan nya agar telur-telur cacing yang melekat pada jari tangannya hilang.
Akan tetapi jika seorang anak telah terserang cacingan, ikutilah resep dibawah ini :

tanaman herbal pepaya

  1. Carilah 1 mangkuk biji pepaya,jemur biji pepaya tersebut hingga kering kemudian tumbuh sampai halus menjadi seperti bubuk. Untuk anak-anak usia 10-12 tahun ambillah 1/2 sendok teh bubuk biji pepaya campurkan 2 sendok makan susu dan 1 sendok air hangat, minum kan 2 jam setelah makan malam. Untuk anak-anak usia 7-9 tahun ambil 1/4 sendok teh bubuk biji pepaya campurkan 1/2 sendok susu dan air hangat lalu minum kan 2 jam setelah makan malam.
  2. Carilah beberapa buah lamtoro yang sudah kering, kupas kulitnya, ambil biji nya sampai di peroleh 1 sendok makan penuh. Kemudian sangrai biji lamtoro tadi sampai berwarna kehitam-hitaman, lalu di tumbukan sampai halus. Selanjutnya bubuk biji lamtoro itu di seduh dengan 1/2 gelas air panas. Tunggu sampai dingin lalu minum kan menjelang tidur.
  3. Ambillah 5 biji wortel parut dan peras lah wortel tersebut sebanyak 1 cangkir, kemudian campurkan dengan 1 cangkir santan kental, tambahkan sedikit garam kemudian aduk dan minum kan pada anak sebelum tidur. 

 Pilih lah salah satu dari resep di atas, jika sudah mencoba resep-resep di atas dan tidak berpengaruh ( tidak sembuh ) pada anak anda, silahkan comment di bawah. Nanti akan saya coba share resep yang lain. 
Demikianlah postingan tentang Resep Obat Alami Ampuh Untuk Mengobati Cacingan Pada Anak, jagan lupa bagikan postingan ini dengan klik pilihan bagikan di bawah ya.


SEMOGA BERMANFAAT "_'
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar