Skip to main content

liburan murah ke taman nasional komodo, dari labuan bajo sampai pulau padar

Liburan murah ke taman nasional komodo ,cari penginapan di labuan bajo lalu jelajahi 3 pulau paling eksotis disana , pulau padar , pulau rinca dan tentunya pulau komodo sendiri. seperti apa saja ke eksotisan yang akan didapatin disana? bagaimana dengan budget dan rute yang harus di persiapkan? yuk kita simak ulasan nya di bawah. 


labuan bajo

Padat dan pengab nya kehidupan ibu kota dengan lantunan bising knalpot kendaraan bermotor sudah menjadi santapan kita sehari-hari, warna warni kehidupan jakarta beserta bermacam-macam profesi menghiasi kota ini benar-benar memberikan banyak tantangan dan terkadang masih menjadi pilihan utama bagi beberapa orang untuk menggantung kan harapan masa depan nya. terlepas dari itu semua , liburan ke luar kota mungkin bisa menjadi pilihan buat kita setelah sebulan full kerja dengan macet,hiruk pikuk nya kota jakarta menjadi fatamorgana rutin . jelas !, niat pikiran kesana sudah ada tetapi permasalan nya sekarang ini liburan kemana  yang murah terjangkau dan keren ? mau ke luar negeri check rekening eh lagi kritis,mau liburan ke tempat wisata di jakarta udah bosan gitu-gitu aja. mending ber wisata ke pulau komodo saja sobat.

Siapa yang tidak kenal dengan labuan bajo, sebuah kota yang terkenal dengan keberanekaragaman budaya dan keindahan wisata baharinya ini bisa menjadi pilihan pertama buat sobat simbahgugel.com untuk melarikah diri sejenak dari macet nya kota jakarta . untuk bisa kesana sobat bisa menggunakan moda pesawat dengan kisaran harga tiket antara 400 ribu - 1 juta rupiah, masih cukup terjangkau bukan ? . lalu bagaimana dengan penginapan disana , bisa kah penulis memberikan ulasan pilihan hotel terbaik dan termurah di labuan bajo ? tentu saja, apa sih yang enggak untuk sobat simbahgugel .., berikut beberapa hotel hasil riset penulis yang bisa sobat jadikan referensi nanti nya :
labuan bajo hotel

-Cf komodo hotel flores , berlokasi di labuan bajo Jl. Alo Tanis,lamtoro, labuan bajo ( 10 menit berjalan kaki dari bandara komodo. dengan 12 kamar dimana masing- masing dilengkapi dengan AC ,kipas angin,televisi dan kamar mandi. background pemandangan pantai dan pegunungan juga cukup memberikan nuansa keindahan saat kita menginap disana, lalu bagaimana dengan harga? sangat terjangkau kok sobat, hanya 237 ribu rupiah kamu sudah bisa menginap disini . berminat ? silahkan sobat save nomor  0813-3787-6334

-Green prundi hotel flores , bagi sobat yang pengen liburan bareng anak istri green prundi hotel ini bisa menjadi alternatif pilihan karena letak nya sangat srategis yaitu berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata lainnya. berlokasi di  Jl. Alo Tanis, Komplek Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dengan jumlah  14 kamar dimana tarif per kamar nya Rp. 298.716 untuk standard twin room dan Rp. 333.565 untuk deluxe room.

-Daniel lodge flores, terletak di Mone Kelimutu, Ende, Flores . walaupu hanya memiliki sedikit kamar yaitu 5 kamar, desain penginapan ini sangat modern yang memberikan kesan indah dan bersih, dimana gunung kalimutu menjadi background luar biasa saat menginap disini . harga ? cuma  Rp. 282.645 kok

-Waecicu Beach Inn Flores,terletak di  Labuan Bajo dengan jarak 15 menit berjalan kaki dari bandara komodo ,  dengan rooms sebanyak 16 kamar . buat kalian para traveller saya sangat merekomendasikan penginapan ini karena dengan menginap disini kalian akan merasa sedang di rumah sendiri, dengan fasilitas perabotan dari kayu,ac dan shower yang memanjakan,menakjubkan serta jauh dari keramaian kota. tidak hanya itu saja penginapan ini juga menyediakan fasilitas parkir,sewa mobil serta layanan meja depan full time. untuk harga buat penulis cukup kompetitif dan terjangkau Rp. 371.901 untuk deluxe room dan Rp. 413.223 untuk bungalow

Saran saya sih kalau sobat beneran pengen travelling ke pulau komodo mending ajak temen-temen nya,selain lebih seru juga dapat menekan biaya. kalau kita backpacker an ke pulau komodo  bareng sahabat penghematan yang paling terasa adalah biaya sewa penginapan,sewa kapal dan tentu nya makan. berdasarkan pengalaman penulis cari lah tempat makan di pinggir jalan ,makan dengan lauk ikan bakar untuk 2 orang cuma 60 ribuan kok. 

Buat sobat simbahgugel yang gak pengen nyesel udah jauh-jauh datang ke labuan bajo NTT , saya akan merekomendasikan beberapa tempat yang bisa sobat kunjungi nanti, check this out :

1. Pulau padar
pulau padar
instagram,com

Salah satu pulau paling ikonik menurut penulis ''pemandangan nya itu lho bihh'', buat yang hobi berselfie ria dengan background pantai dan pegunungan indah tiada tara saya sangat menyaran kan ke pulau padar ini sobat.walaupun lokasi pulau padar cukup jauh dari pelabuhan bajo yaitu terletak di gugusan pulau ter luar antara pulau rinca dan pulau komodo namun saya jamin perjalan kalian yang memakan waktu sekitar 3,5 jam nanti nya tidak akan garing sobat,keren abis view nya.

keindahan pulau padar
instagram,com

Untuk sampai kesana sobat bisa melalui beberapa rute, yang pertama bisa melalui labuan bajo dan long trip langsung dari lombok atau bali, untuk  urusan travel agent sobat gak usah bingung ya karena banyak trip agent berserakan disana muehehe. saat kamu sampai perjuangan mu belum usai sob,karena masih puncak bukit pulau padar yang wajib kamu taklukin selama 15 menit. nah nanti disana lah bakal kamu temuin keindahan luar biasa ciptaan tuhan.

2. Pulau komodo
pulau komodo

Merupakan pulau terbesar  di taman nasional komodo dimana menjadi tempat satu-satu nya yang di huni oleh masyarakat setempat, selama perjalanan ke pulau ini kamu bakal disuguhin dengan view hutan dengan pepohonan besar di sepanjang jalan. buat sobat yang datang ke taman nasional komodo hanya untuk sekedar melihat ke exsotisan hewan melata satu ini penulis saranin sobat cukup datang ke pualau padar dan rinca saja. kenapa? karena disini pemandangan yang kamu lihat cuma hutan dengan pohon pohon besar saja. masih kalah indah jika di bandingin dengan 2 pulau lainnya.

3. Pulau rinca
pulau rica

Kalau boleh jujur, walaupun pulau rinca paling kecil dan populasi komodo disini paling sedikit menemukan komodo di pulau ini jauh lebih mudah ketimbang di pulau lainnya (ini pengalaman penulis,gak tau juga ya kalau yang lain). letak pulau rinca sendiri lebih dekat dengan labuan bajo ketimbang pulau lainnya dengan titik tertinggi pulau rinca ini berada di gunung Ora dengan ketinggian mencapai 670 mdpl, unik nya di pulau ini tidak cuma ada komodo saja lho sobat, disana juga dapat kita temui hewan liar macam babi,kerbau dan burung.

Untuk jalur treking tersedia berbagai pilihan baik itu treking pendek,meduim dan long atau hard,silahkan sobat tentukan sendiri berdasarkan ketahan fisik nya, di sepanjang jalur treking sobat bakal disuguhin pemandangan jajaran perbukitan dengan hamparan padang rumput 'serasa di padang savana' dan hamparan laut berwarna biru.
Ini yang paling penting dari yang terpenting, bagi sobat simbahgugel.com yang kerja nya setiap waktu suka lapar dan pengen ngemil atau sebentar sebentar bawak an nya ke toilet terus, jangan risau. karena di pulau rinca ini sudah di lengkapi dengan fasilitas fasilitas itu sobat. sedangkan harga tiket cukup sobat siap kan uang sebesar Rp.25 ribu saja.

backpacker ke pulau komodo
komodotur.co,id

Berapa besaran budget jika saya pengen jelajahi ke tiga pulau itu sekaligus,seperti nya besar ya ? , gak kok sob ! ,untuk mengunjungi 3 tiga pulau tersebut sobat cukup sewa kapal ( kapal kayu saja paling murah) dengan harga 1,4 juta ( saya kesana awal 2017 ) untuk satu hari. nominal itu gak terlalu besar kok kalau kamu nya ber wisata ke taman nasional komodo rame-rame bareng temen . bagaimana , berminat liburan ke pulau komodo ? yuk langsung pesen sekarang juga tiket tangerang- labuan bajo , penulis tunggu disana ya !!.



Loading...
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar