Skip to main content

Cara menghilangkan rasa cemburu buta dan curiga berlebihan

 Tidak bisa di pungkiri jika rasa cemburu itu seringkali menguasai hati, itu bisa saja muncul dalam konteks persahabatan,cinta,ataupun pekerjaan

cemburu buta,curiga berlebihan
sumber gmbr india.com


cemburu buta dan curiga berlebihan  Persoalan cemburu memang sangat sederhana, tapi hal ini akan menajdi bencana jika dibiarkan saja. Cemburu-cemburu kecil bisa menjadi bumbu-bumbu cinta untuk hubungan yang lebih harmonis. Akan tetapi kalau rasa cemburu nya itu hanya di tahan dan disimpan lama kelamaan akan menumpuk kayak tugas kuliah yang pada ahir nya akan ‘’duarr !!’’ meledak dan memporak-porandakan hubungan percintaan kalian.nah sahabat, hal-hal yang kecil dan mungkin dianggap sepele ini ‘terkadang’’ harus kamu bicarakan baik-baik ya sama pasangan mu. Kalau memang masih ingin melanjutkan hubungan, ya kudu diusahain lah hal-hal yang membuat cemburu itu tidak usah dilakukan, apa lagi sampai masuk ke lingkaran ‘’cemburu buta’’. aduh… jangan deh.

Simple kan ?! juga enak deh kalau bisa kayak gini,komunikasi harus terjalin dengan baik biar nggak ada kesalah pahaman antara kalian dengan pasangan. Apa lagi nih di jaman sekarang sering banget ditemuin fenomena yang terjadi pada  entah itu anak muda ataupun dewasa ‘’ cemburu buta’’ sama mantan. Lucu sih !, akan tetapi jika kita lihat jauh lebih dalam fenomena itu tidak bisa langsung di persalahkan karena memang bersama mantan kita pernah saling cinta,saling sayang, tapi kan itu dulu ?, sekarang hubungan itu sudah tidak ada ikatan lagi. Kita nya harus ikhlas lah ! seperti kata temen-temen ‘’move on donk’’, andaipun kamu nya,kita nya ataupu malah aku sendiri belum benar-benar bisa melupakan ya enggak papa, setidak nya hindari yang nama nya cemburu buta itu aja dulu. Udah ya ngebahas masalah mantan, nanti yang ada malah pada baper masal lagi hahaha…

curiga berlebihan
sumber gmbr quotescloud.com


Andaikan cemburu buta dan rasa curiga berlebihan ini masih saja sering terjadi di saat kamu nya sudah membina rumah tangga, hal ini akan menjadi lebih berbahaya, pasal nya yang namanya  ikatan pernikahan itu udah sakral enggak bisa di anggap sepele lagi kayak masa-masa pacaran dulu. Contoh umum yang sering kita temuin di kehidupan sehari-hari, para ibu-ibu akan lebih curiga terhadap kelakuan para suami yang mulai aneh, hal yang sering banget bikin para ibu rumah tangga ini terkontaminasi cemburu buta ya tempat kerja nya suami.

Di dalam sebuah hubungan asmara,wanita biasa nya akan merasa cemburu dengan wanita lain karena ada rasa takut kehilangan pasangan nya. Dan biasa nya nih ia merasa iri karena pesaing nya ( ya ampun hahaha..) memiliki beberapa kelebihan yang dia tidak memiliki nya, seperti dia terlihat lebih menarik dan cantik, lebih cerdas ataupun kaya. Pikiran-pkiran ini muncul sebenar nya berasal dari dalam diri mu sendiri yaitu ‘’mata-pikiran-hati-pikiran’’ . dengan mata mu,kamu lihat sesuatu yang pada ahir nya mempengaruhi hati mu ‘’ cemburu buta-curiga berlebihan’’ kemudian kembali lagi ke pikiran mu dan merusak nya dengan pikiran yang selalu curiga ‘’ pah kok parfume mu lain ,parfume siapa itu’’ atau ‘’pah di pipimu kok ada lipstik, punya siapa itu? Kamu ngapain !!. padahal itu lipstik mu sendiri yang nempel disitu 1 menit yang lalu’’.

Apa bila kamu ingin terlepas dari rasa cemburu yang pada ahir nya akan menimbulkan perasaan curiga berlebihan pada pasangan mu ini, ya rubah dulu pola pikir mu donk!. kamu bisa menerapkan dan mencoba beberapa tips berikut :

1. Tanam kan pikiran positif di dalam diri ; mulai lah dengan belajar menanam kan pikiran positif dahulu jangan mudah curiga jika belum ada bukti nya. Semisal, di saat suami pulang malam maka kamu jangan keburu berburuk sangka dulu, bisa jadi suami memang lagi ada lebur di kerja. Sebaik nya sih, tanyakan apa yang sebenar nya terjadi secara langsung kepada suami. Dan apabila kamu nya masih ragu, minta aja bantuan sama orang lain atau teman terdekat mu buat menyelidiki kebenaran nya.

2. Bangun lah keterbukaan dengan pasangan : sekecil apapun masalah yang sedang di hadapi sebaik nya jangan kamu tutup-tutupi, coba mendiskusi kan nya dengan pasangan. Mulai lah dengan hal kecil dahulu kemudian bau ke hal-hal yang lebih besar, ungkapkan saja ! dengan begitu tidak akan ada salah paham yang bakal menyelinap di antar kalian berdua.

3. Cobalah berkaca : cemburu biasa nya berkaitan dengan definisi diri. Apabila hidup selalu didefinisikan mengenai asmara saja, kerapkali perasaan cemburu tak berdasar dan curiga berlebihan itu akan muncul deh di pikiran mu. Maka dari itu, biasakan lah untuk selalu berkaca kemudian temukan definisi lain di dalam hidup, jadikan lah hidup ini jauh lebih positif.

4. Buat lah menjadi seimbang : cemburu merupakan sebuah sinyal penghargaan dalam sebuah hubungan. Tetapi, jika perasaan itu sudah mengarah ke curiga secara berlebihan juga sangat tidak baik karena akan menimbulkan agresi yang sangat buruk pada lingkungan di sekitar mu. Jadi sebaik nya posisikan rasa cemburu itu secara seimbang. Jangan terlalu cemburu juga jangan terlalu cuek ‘’ kok jadi inget lagu nya sapa gitu ya “”.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar